Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan Khusus

Minahasa Raih Opini WTP dari BPK, ROR : Ini Kerja Keras Semua Pihak

×

Minahasa Raih Opini WTP dari BPK, ROR : Ini Kerja Keras Semua Pihak

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Kabupaten Minahasa terus menunjukan tren positif terkait pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). buktinya, pada Senin (27/5) tadi di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) APBD 2018.minahasa

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengatakan, prestasi tersebut adalah buah kerja keras dari semua stakeholder terkait. “Untuk mendapatkan opini WTP dari BPK RI bukan perkara mudah. Butuh kerja keras dari semua pihak. Dan buah dari kerja keras kita semua di Kabupaten Minahasa, kita diganjar dengan opini WTP dari BPK,” ujar Bupati ROR.IMG-20190527-WA0013

Lanjutnya, dengan prestasi yang telah diraih tersebut, pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa akan semakin dimantapkan. “Ini harus dijadikan motivasi dan penyulut api semangat kerja kita karena ini adalah raihan opini WTP untuk kelima kalinya. Supaya selain berprestasi pada sektor pengelolaan keuangan, prestasi di sektor lain juga bisa kita capai,” jelasnya.

minahsaApalagi menurutnya, pengelolaan APBD Kabupaten Minahasa tahun 2018 adalah sesuatu yang istimewa. Karena dikelola oleh tiga kepala daerah. “Dikelola oleh pak Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai Bupati Minahasa periode 2013-2018, kemudian diteruskan oleh Penjabat Bupati, Pak Royke Mewoh yang menggantikan JWS yang telah menyelesaikan perioderisasi masa tugasnya, kemudian dilanjutkan oleh saya dan Wakil Bupati, Pak Robby Dondokambey terhitung sejak dilantik pada 25 September 2018 untuk masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023,” urai Bupati.

IMG-20190527-WA0015Catatan-catatan dan rekomendasi dari BPK RI juga akan dijadikan perhatian khsuus untuk langsung ditindaklanjuti. “Rekomendasi dari BPK akan kita jadikan perhatian bersama. Terlebih khusus dari perangkat daerah. Mulai dari jajaran sekretariat daerah sampai dengan jajaran SKPD. Tentunya dibawah komando saya dan pak Wakil Bupati,” pungkasnya. (fis)