Kota Layak Anak, Mama Yo Dorong Bitung Raih Nindya Dan Utama

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise yang akrab disapa Mama Yo, terus mendorong agar Kota Bitung menuju Kota Layak Anak.

Hal ini disampaikan Mama Yo kepada sejumlah media, melalui Konferensi pers saat dirinya menghadiri Festival Anak Sinode (FAS) GMIM di Kota Bitung. Jumat (29/06/2019)

Dorongan ini diberikan kepada Kota Bitung karena memang sampai saat ini di Indonesia sendiri belum ada daerah yang benar benar berpredikat sebagai daerah layak anak baik itu kota, kabupaten maupun Provinsi. “Jadi belum ada kota, kabupaten provinsi yang layak anak karena ada beberapa indikator yang harus dicapai, ada 24 indikator,” katanya

Namun untuk menuju ke daerah layak anak, Kementerian yang dipimpin mantan Dosen universitas cendrawasih ini memberikan penghargaan kepada setiap daerah yang peduli dengan anak.

“Jadi kementerian kami memberikan penghargaan kepada pimpinan daerah baik provinsi, kabupaten dan kota dengan beberapa kriteria. Mulai dari penghargaan Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Baru bisa dikatakan layak anak,” ujar Mama Yo

Untuk Kota Bitung sendiri diketahui saat ini telah menerima penghargaan Madya dari kementerian.

“Kota Bitung sudah menerima penghargaan Madya, diusahakan agar bisa Nindya. Kalau sudah Nindya bisa ke Utama. Satu satunya kabupaten atau kota di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan Madya adalah Kota Bitung yang lainnya masih Pratama. Jadi sesegeralah mengejar penghargaan penghargaan ini,” tutur Mama Yo (REFLY)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan