Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL akan jadikan Pasar Bahu Pasar Kuliner

×

GSVL akan jadikan Pasar Bahu Pasar Kuliner

Sebarkan artikel ini
manado
Pasar Bahu yang sering macet akibat pedagang yang berjualan di jalan

manadoterkini.com, MANADO – Pasar Bahu yang terletak di Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, dalam waktu dekat akan direlokasi ke Pasar Kayu Bulan Kelurahan Malalayang I Barat.

“Nantinya, Pasar Bahu akan dijadikan pasar kuliner, khusus menjual makanan dan kue khas Kota Manado,” ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), saat meninjau langsung ke lokasi Pasar Kayu Bulan.

Dikatakannya, dipindahkannya Pasar Bahu karena berbagai alasan dan pertimbangan. Salah satunya mengurai kemacetan di Jalan Wolter Mongisidi yang setiap hari maki padat arus lalu lintasnya.

“Kita berupaya meminimalisir kemacetan lalu lintas, karena pasar tradisional di Bahu tersebut terletak di ruas jalan yang ramai dilalui lalu lintas,” ujar Walikota.

Untuk pasar Kayu Bulan nantinya akan berfungsi sebagai pasar induk, dan akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

“Fasilitas pendukung tersebut seperti alat pembakar sampah, Puskesmas pembantu, sekolah untuk anak-anak yang orang tuanya berdagang di pasar dan berbagai fasilitas lain,” jelasnya.

Ditambahkan Walikota GSVL, karena Pasar Kayu Bulan tersebut berada di lokasi yang baru, maka akan ditambahkan trayek angkot ke lokasi pasar. “Jadi tidak perlu kwatir untuk alat transportasinya,” katanya.(*/mlz)