Anggaran Mulai Dibahas, KPUD Minsel Tatap Pilkada 2020

manadoterkini.com, AMURANG-Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah di depan mata. Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pun sudah akan disibukan dengan rapat-rapat rencana kegiatan serta anggaran.

Menurut Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga, Bulan Juli ini, untuk Pilkada 2020 masih dalam tahapan penyusunan regulasi.

“Tahapan Juli ini masih tahapan regulasi, penyusunan peraturan di tingkat pusat. Nanti kami di daerah, Juli sampai Agustus ini mempersiapkan rencana kegiatan dan anggaran,” ujarnya.

Saat ditanyakan terkait usulan anggaran untuk Pilkada, Sambuaga masih enggan membeberkan jumlah anggarannya.

“Untuk usulan anggaran kita memang belum tentukan. Karena masih akan dibahas dalam beberapa kali rapat lagi hingga pleno sambil berkoordinasi dengan Pemkab Minsel,” katanya.

Sambuaga mengatakan, jika mengacu pada nominal pilkada 2014, tentunya akan ada beberapa aspek yang saat ini sudah meningkat anggarannya.

“Kalau untuk jumlah anggaran pastinya lebih dari Pilkada lima tahun lalu. Kalau lima tahun lalu yang diusulkan KPU Minsel Rp 25 miliar, pastinya setelah lewat lima tahun akan lebih dari itu. Nanti nominal tepatnya dalam waktu dekat akan kita beberkan kalau sudah terkoordinasi dalam pleno,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan