Peduli Lingkungan, Satpol PP Minsel Bersihkan Sampah di Pantai dan Pusat Kota Amurang

manadoterkini.com, AMURANG-Kepedulian terhadap lingkungan merupakan perhatian kita semua, keindahan dan kenyamanan menjadi idaman semua orang.

minselNamun saat ini kita berhadapan dengan permasalahan sampah yang terus mengahantui dalam kehidupan. Proses terjadinya sampah sangat didominasi oleh adanya kegiatan manusia disemua tempat sampah selalu menimbulkan masalah yang rumit untuk dipecahkan. Perilaku membuang sampah sembarangan dan semua sampah yang dibawa air hujan bermuara di pesisir pantai dan selokan hal ini dapat merusak lingkungan.

Kepedulian Satpol-PP Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang di pimpin langsung Kasat Pol-PP Minsel Henri Palit berupaya mengurangi permasalahan sampah dengan melaksanakan pembersihan pesisir pantai dan di selokan.

Adapun lokasi pembersihan adalah pesisir Pantai Desa Sapa Kecamatan Tenga dan selokan di sapanjang jalur pusat kota Amurang.Sasaran membersihkan seluruh sampah organik dan non organik terutama sampah plsatik sepanjang pesisir pantai dan selokan.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud peduli terhadap Lingkungan dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari penyakit.

Kasat Pol-PP Minsel Henri Palit mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personil Satpol-PP yang peduli terhadap lingkungan dirinya meminta agar terus gelorakan kebersihan lingkungan dari sampah plastik agar lingkungan kita asri untuk anak cucu kita nanti.

“Mari kita menjaga dan memelihara lingkungan pantai dan selokan agar lingkungan di sepanjang pantai dan selokan menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari sampah dan penyakit,” tegasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan