Pemkab Minsel Gelar Rakor Penguatan Penanganan Konflik Sosial

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk melindungi serta meberikan rasa aman kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dan Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan rapat Koordinasi (Rakor) penguatan penanganan konflik sosial. Kegiatan tersebut digelar di lantai IV kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur (25/7).

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Kepala Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas membuka sekaligus memberikan sambutan. dalam sambutanya ia mengatakan, tujuan dilaksanakanya kegiatan rakor Penguatan Penanganan Konflik Sosial merupakan salah satu upaya untuk melakukan penanganan konflik sosial di tengah masyarakat, serta dalam rangka untuk memberikan rasa aman menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang serta memberikan rasa aman bagi masyarakat Minsel pada umumnya.

“Dengan adanya rapat dan diskusi seperti ini, dapat memberikan solusi bagi masalah atau konflik sosial yang terjadi di kalangan masyarakat apa terlebih menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang,” kata Lumingkewas.

Selain itu Dia meminta kepada tokoh pemuda, agama, masyarakat, dan instansi terkait diharapkan agar bisa memahami materi yang diberikan. agar lewat pemahaman yang baik, akan dapat mensosialisasikanya dengan benar kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk antisipasi jika suatu saat terjadi konflik sosial, sudah pasti kita sudah tahu langkah apa yang harus diambil,” tandasnya.(dav)

minsel Pemkab minsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan