Maksimalkan Potensi, Pemkab Mibahasa Gelar Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terus menunjukan keseriusan terkait pengelolaan sektor pariwisata di ‘Tanah Toar Lumimuut’. Senin, (28/7) tadi, mewakili Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, membuka Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata yang dilaksanakan di Tasik Ria Resort.

Pada kesempatan tersebut, Korengkeng menyampaikan bahwa pariwisata saat ini berpotensi menjadi salah satu primadona di Minahasa dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kedepan pariwisata dapat mengimbangi kontribusi sektor pertanian dan perikanan dalam perekonomian daerah. Pemerintah sendiri tetap berkomitmen untuk memperhatikan apa yang menjadi tanggung jawab terkait infrastruktur yang terkait langsung dengan upaya pengembangan pariwisata itu sendiri,” ungkapnya.

Korengkeng juga mengungkapkan ketertarikannya untuk terjun dalam dunia pariwisata mengembangkan sebuah objek wisata pantai jika sudah masuk usia pensiun sebagai abdi negara.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Kadisbudpar Minahasa Drs. Vicky Kaloh bersama jajarannya, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meily Pungus dan para peserta pelatihan. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan