Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Jelang HUT RI Ke-74, Capas Kota Bitung Terus Dimatangkan

×

Jelang HUT RI Ke-74, Capas Kota Bitung Terus Dimatangkan

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Bitung terus dimatangkan menjelang peringatan HUT RI ke-74. Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, telah ditetapkan 50 orang calon Paskibraka, Senin (05/08/2019).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bitung Albert Sergius yang hadir disela-sela latihan Calon Paskibraka mengatakan, dari 50 orang yang diterima terdiri dari 19 orang putra dan 29 orang putri serta 2 orang utusan ke Provinsi.

“Jadi total 48 orang yang terus melakukan pelatihan secara intensif dimana setiap hari latihan baris berbaris, langkah jalan di tempat, langkah tegap dan pengibaran serta penurunan bendera,” katanya

Dilanjutkannya, proses seleksi tingkat Sekolah se-kota Bitung sudah dimulai sejak bulan Oktober tahun 2018 dan memasuki bulan Januari tahun 2019 tahap Pra Seleksi untuk masuk ke Tim Calon Paskibraka.

Dikesempatan itu juga ia mengingatkan para calon Paskibraka untuk tetap semangat menjalani setiap proses latihan dengan menjunjung tinggi disiplin sembari menghimbau untuk berhenti menyebar berita Hoax melainkan mampu menyampaikan berita positif dan baik terkait berbagai prestasi yang diraih kota Bitung.

Albert juga mengapresiasi kerja keras Tim Pelatih dibawah pimpinan Leonardo A. Galatang yang terus berupaya memberikan yang terbaik sehingga boleh sampai di tahap ini.

Adapun utusan Capas kota Bitung yang diutus ke Provinsi adalah Junifer Sajangbati dari SMA Negeri 1 Bitung dan Jovanka Mokala dari SMA Negeri 2 Bitung. (REFLY)