Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Buka Pameran Pembangunan Sulut di Jakarta, Olly Harap Investasi Berkembang Cepat

×

Buka Pameran Pembangunan Sulut di Jakarta, Olly Harap Investasi Berkembang Cepat

Sebarkan artikel ini

jakartamanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akhirnya secara secara resmi membuka kegiatan pameran pembangunan Sulut (Sulut Expo 2019), Kamis (26/9/2019) di Jakarta.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, iven besar yang digawangi Pemprov Sulut ini dilaksanakan di Ibu kota Negara Indonesia.

Sulut Expo 2019 sediri pertama kalinya dilangsungkan diluar Sulut tepatnya di gedung Smesco Exhibition and Convention Hall, Gatot Subroto Jakarta.

Olly mengatakan pelaksanaan Sulut expo 2019 ini untuk membuat “lompatan” terkait promosi daerah.

“Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai.  Saat mereka (Investor) datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga diharapkan (Investor) bisa tertarik berinvestasi di Sulawesi Utara, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut,” jelas Olly.

sulutPemprov Sulut sendiri menurut Olly, ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat.

Disisi lain Olly menyatakan juga dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan 5 destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah.

Sementra itu, ketua panitia Sulut Expo 2019, Asiano Gamy Kawatu dalam laporan menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 15 Kabupaten Kota se Sulut, Pemprov Sulut, unsur Perbankan dan UMKM.

Tujuan diselenggarakan Sulut Expo ini untuk mempromosikan obyek wisata dan produk unggulan yang dimiliki daerah-daerah di Sulawesi Utara kepada masyarakat luas, serta buyers dan pelaku usaha,

Hal itu diharapkan menjadi wahana interaksi, selain antara penjual dan Pembeli, juga antar pelaku usaha untuk menjalin komunikasi bisnis dan memperluas jaringan pemasaran, menangkap peluang Sulut sebagai gerbang Pasifik di Indonesia.

Turut hadir dalam pembukaan Sulut Expo 2019, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Daerah, Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Lombok, para perwakilan dari Duta Besar negara tetangga, serta tamu undangan lainnya. (Rizath)