Jelang Pelantikan Presiden, Polres Minsel Gelar Pelatihan dan Simulasi Pengamanan

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Puluhan anggota Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar simulasi pelatihan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Simulasi pelatihan dan penanggulangan unjuk rasa anarkis ini digelar di halaman Mapolres Minsel Jumat (11/10).
Dalam simulasi digambarkan aparat Polres melakukan aksinya di depan kantor KPUD Minsel saat menolak rencana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.
Mencegah massa masuk ke halaman kantor KPUD, sejumlah personel diterjunkan untuk menghadang massa dengan menggunakan tali Dalmas.
Aksi yang semula berjalan aman berubah menjadi anarkis karena tuntutan massa tidak dipenuhi oleh pihak KPUD. Menghadapi massa yang mulai brutal, akhirnya diterjunkan anggota polisi Dalmas menggunakan tameng dan tongkat, di belakangnya bergerak kendaraan water cannon sebagai langkah membubarkan massa.
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK melalui Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid SH SIK menjelaskan, simulasi pelatihan ini digelar untuk menyinergikan serta mengasah personel dalam pengamanan, khususnya menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Oktober ini.
Menurut Dia, pelatihan dan simulasi biasa atau wajib diadakan ketika menghadapi moment-moment penting.
“Latihan ini digelar untuk memastikan kesiapan, sekaligus menangkal segala potensi ancaman yang mungkin terjadi pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan