Hari Ini, Puluhan Personil Polres Minsel Amankan MPF Kentang 2019

sulutmanadoterkini.com, AMURANG-Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan puluhan personil gabungan untuk mengawal dan mengamankan hajatan akbar bertajuk “Modoinding Potato Festival (MPF) 2019” yang dilaksanakan di Kecamatan Modoinding Sabtu (12/10) hari ini.

MPF adalah kegiatan selebrasi rutin tahunan yang dirayakan oleh segenap warga masyarakat Kecamatan Modoinding dalam rangka mensyukuri berkat Tuhan dalam limpahan hasil panen pertanian. Modoinding sendiri dikenal sebagai kecamatan pusat agriculture penghasil sayur-sayuran seperti kentang, kol, bawang dan serumpunnya.

Kegiatan pengamanan festival ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK selaku pengendali dan Kapolsek Modoinding Iptu Tommy Oroh, selaku penanggungjawab wilayah.

”Festival ini kita tahu bersama adalah hajatan akbar yang diikuti oleh ribuan warga masyarakat dalam bentuk kegiatan konvoi dan pertunjukan hasil pertanian. Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan eskalasi aktivitas masyarakat yang wajib dikawal dan diamankan oleh kepolisian,” jelas Kabag Ops, Kompol Syaiful Wachid.

Olehnya Polres Minsel telah melibatkan gabungan perkuatan dari unsur satuan fungsi, timsus opsnal serta personil Polsek rayonisasi.

”Kita melibatkan puluhan personil dari gabungan piket satuan fungsi ditambah perkuatan dari Tim Ranger Sabhara dan anggota polsek rayonisasi. Intinya kita berupaya mewujudkan stabilitas kamtibmas pada perayaan festival kentang ini,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan