Pasca Dilantik Sebagai Anggota DPRD Minsel, Rommy Poli Langsung Tampung Aspirasi Masyarakat

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rommy Poli dari Partai Golkar, langsung tancap gas untung menampung aspirasi masyarakat di kantor DPRD Minsel pada Rabu (16/10) siang tadi setelah dilantik pada beberapa waktu lalu dan dilanjutkan dengan acara temu ramah bersama masyarakat.

Poli menjelaskan bahwa, penampungan aspirasi warga tersebut adalah tindakan nyata bentuk tanggung jawab dari kepercayaan dan amanah dari masyarakat.

“Puji Tuhan, saya sekarang sudah sah menjadi Anggota DPRD Minsel. Sebagai bentuk tanggung jawab akan amanah yang telah diberikan, saya akan selalu berjuang dan mengabdi untuk masyarakat. Terkait aduan maupun aspirasi oleh masyarakat akan kami terima dari hari Senin sampai Jumat, mulai jam 8 sampai 4 sore. Akan ada dua orang yang piket untuk menerimanya, jangan sungkan dan datanglah ke kantor DPRD Minsel yang bertempat di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat. Karena kami selalu siap,” kata Poli saat menerima warga Desa Tompasobaru.

Dia mengatakan, sudah ada beberapa laporan aduan atau keluhan yang datang dari beberapa lapisan unsur masyarakat. Beberapa diantaranya, datang dari warga tentang persoalan Hak masyarakat akan pelayanan publik hingga aspirasi lainnya.
Dia juga mengatakan, aduan tersebut akan tetap dikompilasi dan ditindaklanjuti bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) maupun dari jalur Kepartaian di tingkat daerah dan pusat.
“Kalau kami hanya legislator, tentunya kami akan mempelajari dan akan kaji dulu. Dinas apa yang terkait dengan masalah ini, dan yang penting juga masyarakat bisa diberi pencerahan terhadap masalah dan keluhannya,” tukasnya.
Selain itu, ia memastikan masyarakat dapat memberikan aduan secara fleksibel. Tujuannya, agar aduan masyarakat warga Minsel dapat ditindaklanjuti secara responsif.
Dia juga berharap agar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat serupa dapat menjadi pilot project terhadap seluruh fraksi partai politik yang tergabung di DPRD Minsel.
“Kalau semua fraksi partai mengadakan semua pos pengaduan, menurut saya aspirasi masyarakat Minsel banyak yang bisa ditampung secara nyata dan tepat sasaran,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan