Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Camat, Lurah dan Kumtua Harus Berperan Aktif Sukseskan Program PTSL

×

Camat, Lurah dan Kumtua Harus Berperan Aktif Sukseskan Program PTSL

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah program pemerintah pusat yang harus disukseskan. Untuk itu, pejabat-pejabat tekhnis yang bersentuhan langsung dengan suksesnya program PTSL diminta berperan aktif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Denny Mangala MSi dalam sosialisasi sistem pendaftaran tanah pada Selasa (22/10) tadi di Aula SMK N 1 Tondano.

“Saya meminta kepada jajaran terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini. Khususnya para Camat dan Lurah dan Kumtua serta perangkat yang berhubungan dengan PTSL,” ujar Mangala.

Lanjut Mangala, para jajaran harus melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan prima demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

“Saya optimis program yang penting dan baik ini akan membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa, yang muaranya akan meningkatkan kesejahteraan dan terwujudnya sistem administrasi pertanahan yang tertib serta Minahasa yang semakin hebat kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan sosialisasi tersebut diawali laporan kegiatan oleh Kabag Infrastruktur James Kanter melalui Kasubag Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Silvana Rantung. Dengan maksud kegiatan untuk tersedianya informasi bagi pihak pihak yang berkepentingan termasuk pemerintah desa mengenai tata cara pendaftaran tanah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tujuan terselenggaranya sistem pendaftaran tanah di Minahasa sebagai dasar dari perwujutan tertip administrasi dibidang pertanahan,” paparnya. (fis)