Kisah Tragis Murid Bunuh Guru Dapat Perhatian Gubernur Olly

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Kisah tragis seorang siswa di salah satu SMK di Kota Manado tega membunuh gurunya yang baru kali ini terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) mendapat  perhatian dari Gubernur Olly Dondokambey.

Kepada wartawan di di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (23/10/2019) Olly Dondokambey menyatakan rasa prihatin dan mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Menurut Olly, atas peristiwa ini, dirinya telah telah meminta penjelasan dari  Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh.

“Kita lagi minta cek sama Kadis, kenapa persoalan ini boleh muncul di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara yang damai dan sejahtera. Apakah ada kekurangan binaan orang tua atau ada hal-hal lain,” tutur Olly.

Olly pun menyayangkan kasus ini bisa terjadi di Sulut  dan  berharap kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang.

Diketahui siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Manado berinisial FL (16) metikam gurunya Alexander Pengkey (54) hingga tewas, Senin (21/10/2019).

Kejadian tersebut itu terjadi pada sekitar pukul 09.30 Wita di Kompleks SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget.

Kejadian ini berawal ketika sang korban menegur  FL dan kawan- kawannya merokok di sekolah. Tak terima teguran ini sang siswa pulang  ke rumahnya, mengambil pisau dan kembali ke sekolah, selanjutnya melakukan aksi penikaman. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan