Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR Ikuti Uji Kompetensi Demi Gelar Insinyur Profesional Utama

×

ROR Ikuti Uji Kompetensi Demi Gelar Insinyur Profesional Utama

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) yang merupakan salah satu dari lima anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulawesi Utara mendapat kepercayaan untuk ikut uji kompetensi dalam memperoleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta Rabu (30/10) hari ini.

Uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat PII Pusat di jalan Percetakan Negara diikuti juga oleh anggota dari DKI dan Aceh. Lembaga Sertifikasi PII Pusat, Rully Ardianto mengatakan setiap calon Insinyur Profesional baik itu pratama, madya dan utama akan mengikuti uji kompetensi. Menurutnya, gelar ini tidak mudah untuk disandang. “Karena materi wawancara oleh tim cukup mendalam. Baik itu teori, pengalaman, dan perkembangan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Dikatakannya juga kalau calon itu gugur, masih diberikan kesempatan untuk ikut dalam tahun-tahun akan datang. “Untuk Sulawesi Utara dalam kesempatan ini ada lima calon yang dipanggil untuk ikut uji kompetensi. Yaitu, Ir Royke Octavian Roring, Ir James Tondabala, Dr Ir Elisabeth Lintong, MSi, Ir Lingkan Kawet, MSi, Ir Sartje Monintja, MSi,” jelasnya.

Diketahui, tim penguji terdiri dari Ketua Badan Kejuruan Sipil (BKS) Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Bambang Goeritno, MSc, MPA, IPU, Wakil Sekretaris BKS PII, Ir Tulus Sukaryanto, IPU, dan Wakil Ketua BKS PII, Ir Samuel Sibarani, MM, IPU.

Sementara itu, didepan tim penguji, ROR menjelaskan soal keberadaan Danau Tondano dengan sistimatis. Memaparkan upaya-upaya pemerintah Kabupaten Minahasa menyelamatkan Danau Tondano. (fis)