Jadi Tuan Rumah AIS, Ini Empat Keuntungan Sulut

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw merasa beruntung dimana Sulut menjadi tuan rumah kegiatan Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menuturkan ada minimal empat keuntungan dan manfaat yang didapatkan Sulut dari event internasional ini.

Hal itu disampaikan Steven Kandouw saat menghadiri acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Rabu (30/10/2019).

“Mewakili Bapak Gubernur Olly Dondokambey saya mengucapkan terima kasih sekali kepada Pak Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Pak Dirjen dan Panitia Penyelenggara yang menetapkan Sulawesi Utara untuk menjadi pusat acara AIS Forum 2019. Karena, kegiatan internasional ini memiliki manfaat yang banyak sekali,” ujar Steven Kandouw.

Dimana, Kedatangan dan kehadiran negara-negara peserta AIS Forum 2019 membuat negara-negara itu menyaksikan langsung dan tahu Indonesia, tidak saja hanya Bali, akan tetapi, mereka tahu juga yang namanya Manado, Sulawesi Utara.

Lanjut Kandouw Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara membuktikan kembali bahwa berbagai ivent dan exhibition berskala internasional sudah pantas dan bisa dilaksanakan di daerah ini.

“Ini membuktikan ke dunia internasional, bahwa event apa saja bisa dibuat di Sulut,” tegas Kandouw.

Selain itu keuntungan lainnya yang didapat adalah
arus penumpang untuk penerbangan menuju Bandara Sam Ratulangi Manado, terus meningkat dan selama pekan ini, akan naik dari biasanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Deputi Bidang Kedaulatan Maritim Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Purnama Sadewa dan ribuan milenia.

Ini merupakan rangkaian dari acara Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019.

AIS Forum 2019 adalah pertemuan setingkat menteri dalam rangka kerjasama pembangunan negara kepulauan dan negara pulau yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan