Pemkab Minsel Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 91

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91, Tahun 2019 Senin (28/10).

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Minsel, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sementara yang bertindak sebagai pemimpin Upacara Kabag Humas dan Protokol Altin Sualang SSTP MPA.
“Pemuda Indonesia harus maju dan menaklukan dunia. Saya harap kedepan, banyak yang muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” ujarnya.

Perjuangan para pemuda dari berbagai latar belakang agama, suku, bahasa dan adat istiadat yang beragam, 91 tahun lalu menjadi bagian sejarah Republik Indonesia.

Dalam momentum yang dinamakan Sumpah Pemuda tersebut mampu menunjukkan bahwa sekat dan batasan tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita Indonesia.

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa, Sumpah Pemuda menjadi pelopor dalam membangun kesadaran kebangsaan.

“Jadikan Momen Hari Sumpah Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus menjaga komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” ujarnya.

Dalam peringatan yang mengambil tema ” Bersatu Kita Maju” diharapkan mampu melahirkan generasi yang berakhlak mulia, mandiri serta inovatif.

Turut Hadir dalam Upacara, sejumlah Anggota DPRD Minsel, Forkompimda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD, Camat, serta Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan