GSVL Bangun Mall Pelayanan Publik di Kawasan Bisnis

Komitmen Cerdas GSVL Bangun Mall Pelayanan Publik

manaado

Inilah desain bangunan Mall Pelayanan Publik Pemkot Manado di depan Mantos 3

manadoterkini.com, MANADO – Kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan bisnis Kota Manado, merupakan respon cepat Walikota GS Vicky Lumentut akan arahan Presiden Joko Widodo.

Dijelaskan Walikota GSVL, kehadiran MPP guna memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkuan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.manado

“Ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam visi dan misi Manado Kota Cerdas,” ujar Walikota GSVL, saat peletakan batu pertama pembangunan MPP Pemkot Manado, di depan Hotel Four Point Manado, Sabtu (12/10/2019).

Nantinya semua pelayanan publik yang ada di Pemkot Manado, akan terintegrasi dengan MPP ini. Dimana ada 91 jenis layanan publik dilayani oleh Dinas PTSP Kota Manado lewat MPP ini.

manado“Mohon doa restu, pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Manado. Hari ini dimulai pembangunannya dan direncanakan dimanfaatkan bersamaan dengan HUT Kota Manado 2020 tahun depan,” ujar Walikota, sembari menuturkan pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih berstatus sewa di Mantos II.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Mor D Bastiaan serta Forkopimda Kota Manado, para Asisten Setda Kota Manado, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat Se-Kota Manado serta tamu undangan lainnya.

GSVL : Pembangunan MPP tidak ganggu APBD Manado

manado

Walikota GS Vicky Lumentut dalam sambutan peletakan batu pertama pembangunan Mall Palayanan Publik di kawasan Mantos 3

Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) tidak mengganggu APBD Kota Manado, karena dana yang digunakan berasal dari prestasi yang diraih Pemkot Manado. Demikian ungkapan Walikota GS Vicky Lumentut, saat peletakan batu pertama, Sabtu (12/10/2019).

“Pembangunan MPP barasal dari rewards oleh Kementerian PANRB, atas predikat BB dalam laporan Sisten Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018,” ujar Walikota GSVL.

manado

Walikota GS Vicky Lumentut meletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan Publik

Nantinya pembangunan MPP tersebut akan dilakukan dua tahap, ditahap pertama 2019 ini, pembangunan struktur bangunan, dan tahap kedua penyelesaian pembangunan Tahun 2020 depan.

Walikota Manado, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan kehadiran Mall Pelayanan Publik ini, guna memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkuan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

wawali

Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan meletakan batu pembangunan Mall Pelayanan Publik

“Hari ini dimulai pembangunannya dan direncanakan dimanfaatkan bersamaan dengan HUT Kota Manado 2020 tahun depan,” ujar Walikota, sembari menuturkan pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih berstatus sewa di Mantos II.(*)

Pengusaha Dorong Pemkot Manado Bangun Mall Pelayanan Publik

manado

Contoh desain pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kota Manado

Peningkatan pelayanan public sudah menjadi komitmen GSVL-MOR menjalankan pemerintahan di Kota Manado. Makanya dengan membangun gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Bisnis Boulevard, Manado Towm Square (Mantos) memberikan angin segar bagi masyarakat termasuk bagi investor untuk berinvestasi.

Pembangunan MPP di Kawasan Bisnis Mantos, disuport oleh Owner Mantos yang turun langsung mengecek rencana awal pembangunan fisik. “Hengky Wijaya turun langsung bersama-sama kami dari Pemkot dan Tim yang ada, guna melihat lokasi akan dibangunnya MPP Kota Manado,” ujar ujar Assisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH usai mengecek batas-batas bersama Kadis PUPR Bart Assa ST, M.Sc, Ph.D, Selasa (8/10/2019) baru-baru ini di depan Hotel Four Point.

manado

Kadis PUPR Bart Assa dan Owner Mantos Hengky Wijaya mengecek langsung batas Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Nantinya, layanan publik Pemkot Manado ini akan terintegrasi dengan MPP, guna memberikan pelayanan prima dan cepat. “Tujuan MPP sebagai pemberi kemudahan dan keterjangkauan pelayanan dalam masyarakat dapat terwujud,” kata Mawitjere.

Lanjutnya, pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih dengan status sewa di Mantos Dua, kiranya kedepan sudah memiliki gedung sendiri yang membangunnya segera akan dilaksanakan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebagai Rewards bagi Pemkot Manado atas prestasi dalam laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 dengan predikat BB.

manado

Asisten 3 Frans Mawitjere, Kadis PUPR Bart Assa dan Owner Mantos Hengky Wijaya

“Tujuan jangka panjang yang harus dicapai adalah meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kota Manado, tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Manado dan Wakil Walikota, Manado Kota Cerdas 2021,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Manado, menambahkan, pembangunan akan dikerjakan dalam dua tahap. “Tahap pertama struktur di tahun 2019 ini, dan tahap kedua penyelesaian tahun 2020,” pungkasnya. (LiputanKhusus)

GS Vicky Lumentut Kawasan Bisnis kota manado Mall Pelayanan Publik mantos Pemkot manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan