Jambore Pemuda Indonesia 2019, Minahasa Dipenuhi Ribuan Pemuda

Minahasamanadoterkini.com,  SULUT – Kabupaten Minahasa hari ini, Jumat (1/11/2019) dipenuhi ribuan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir pada pagelaran Jambore Pemuda Indonesia 2019.

Jambore Pemuda Indonesia 2019 itu sendiri dibuka langsung Menpora RI Zainudi Amali ditemani Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Stadion Maesa Tondano.

Upacara pembukaan Jambore tersebut mengangkat tema “Merajut Keberagaman”.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dindokambey mengapresiasi kehadiran seluruh peserta jambore yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Sulut, kami menyambut kedatangan para pemuda dari Sabang sampai Merauke di Provinsi Sulut dalam rangka mengikuti acara jambore pemuda ini,” kata Olly.

Olly menambahkan bahwa pemuda berperan penting dalam pembangunan bangsa dan daerah seperti yang pernah disampaikan Presiden pertama RI Soekarno.

“Tentunya kami sangat mengharapkan kegiatan jambore pemuda ini membawa suatu hal yang baik bagi bangsa dan negara kita lebih khususnya para pemuda seperti kata Bung Karno berikan saya 10 pemuda saya akan menggetarkan dunia. Hidup pemuda,” seru Olly kepada seluruh peserta jambore.

Olly juga mengucapkan terima kasih bagi kementerian pemuda dan olahraga yang sudah menunjuk Provinsi Sulut sebagai penyelenggara jambore pemuda.

“Selamat datang dan selamat menikmati Sulut,” ujar Olly.

Jambore Pemuda Indonesia ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan 442 orang peserta jambore dan 34 pendamping dari 34 provinsi. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan