Hari Pahlawan, Pemkab Minsel Gelar Upacara dan Ziarah ke TMP Amurang

received_567882060641336manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan yang ke 74, Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) bersama unsur Forkopimda mengadakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Minggu (10/11).
Kegiatan tersebut berlangsung khidmat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang sebelum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Bertindak selaku inspektur upacara Wakapolres Minsel Achmad Sutrisno SE. Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dihadiri Wakil Bupati bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW), kepala OPD, TNI, Polri, Satpol PP dan undangan lainnya.
Menambah kekhidmatan peringatan, seluruh pejabat yang hadir juga melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan dan dilanjutkan dengan doa bersama.
Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup FDW mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun oleh seluruh bangsa Indonesia.
“Esensi dari peringatan Hari Pahlawan adalah mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan sehingga ini jadi momentum untuk memperkuat kesatuan dan semangat ke depan,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan