Tegas, Kandouw Minta Pejabat Selesaikan Temuan

Kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menegaskan agar para pejabat harus bertanggung jawab terutama dalam pengelolaan keuangan di instansinya masing-masing.

Hal itu disampaikan Steven Kandouw saat memimpin Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan Pada Masing-masing Perangkat Daerah (PD) di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (12/11/2019).

Pada kesempatan itu, Kandouw mengingatkan kepada seluruh pengelola keuangan untuk bekerja optimal dalam mengelola keuangan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2019.

“Jangan pernah melihat parsial-parsial, dalam artian kalau sudah terima jabatan harus bertanggung jawab terutama pengelolaan keuangan. Dengan kata lain apapun ongkosnya namanya sudah dilantik harus terima tanggung jawab termasuk menyelesaikan temuan,” kata Kandouw.

Terkait anggaran, Kandouw menegaskan bahwa untuk penyerapan anggaran ini masih jauh panggang dari api, maka dari itu di menegaskan agar setiap minggu harus ada konsolidasi.

“Untuk masalah ini, setiap minggu harus ada konsolidasi serta identifikasi semua kegiatan juga, jangan pandang enteng dengan penyerapan anggaran ini karena sangat beresiko,” tandas Kandouw.

Disamping itu, Kandouw menerangkan soal pentingnya skala prioritas dalam penyusunan anggaran 2020.

“Kiranya dapat menjadi target kita bersama januari sudah tender atau paket proyek di masing-masing Perangkat Daerah, sesuai arahan dan petunjuk pak Gubernur (Olly Dondokambey) makanya semua proses penyusunan di percepat, bikin baik-baik dan kami akan mengevaluasi itu,” ungkap Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw mengimbau seluruh pengelola keuangan untuk selalu menunjukkan integritas dalam menjalankan tupoksinya.

“Jangan lupa loyalitas, jangan saling menjatuhkan, tetap jaga kekompakan,” imbuh Kandouw.

Dalam rapat nampak hadir, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jefry Korengkeng dan seluruh pengelola keuangan PD di lingkup Pemprov Sulut. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan