Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Steven Kandouw Puji Semangat Lansia

×

Steven Kandouw Puji Semangat Lansia

Sebarkan artikel ini

Lansia gmimmanadoterkini.com,  SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memuji semangat para kaum Lanjut Usia (Lansia) GMIM.

Hal itu disampaikan Kandouw bsaat menghadiri Ibadah Raya Peringatan HUT Lansia Ke-13 Kelompok Fungsional Lansia GMIM yang digelar di Lapangan Pohon Kasih Megamas Manado, Sabtu (30/11/2019).

“Orang bilang lansia itu lome-lome, tidak ada semangat itu towo samua (tidak benar) dan itu hanya stereotipe atau labeling, karena hari ini jadi bukti kita bisa melaksanakan acara ini tepat waktu. Padahal undangan jam 10, kita sudah mulai jam 9,” tegas Kandouw.

Dalam ibadah agung yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina ini, Steven Kandouw berharap agar seluruh lansia untuk tetap semangat dalam menjalani aktivitasnya.

“Tetap memiliki harapan hidup, tetap punya mimpi, karena mimpi dan cita-cita adalah hak asasi dari semua orang, bukan hanya orang muda tapi orang tua juga harus punya,” ungkap Kandouw.

Lanjut Kandouw, kaum lansia harus memiliki investasi intelektual, investasi material, dan paling penting investasi spritual.

“Percayalah, di usia tua ini teruslah perkuat investasi spiritual, dekatkan diri dengan Tuhan yang selalu melihat iman percaya kita,” beber Kandouw.

Kandouw juga menjelaskan bahwa di Indonesia yang termasuk lansia itu penduduk yang berusia 60 tahun. Adapun di Rusia 62 tahun dan Uni Eropa 65 tahun. Sementara bank dunia menetapkan lansia itu 70 tahun.

“Artinya terminologi lansia tergantung siapa yang mau tetapkan batas usia. Karena dalam kehidupan bermasyarakat Lansia adalah fitur teladan yang sarat akan pengalaman,” kata Kandouw.

Oleh karena itu Kandouw menambahkan lansia tak henti-hentinya berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa di masa tua,” jelas Kandouw.

Ibadah Raya Peringatan HUT Lansia Ke-13 Kelompok Fungsional Lansia GMIM turut dihadiri Oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut , Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan dan ribuan kaum Lansia GMIM. (*/Rizath)