Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Siap Tidak Korupsi, Bahagia Mokoagow Tandatangani Pakta Integritas

×

Siap Tidak Korupsi, Bahagia Mokoagow Tandatangani Pakta Integritas

Sebarkan artikel ini

manadotetkini.com, SULUT – Guna mencegah terjadinya tindak korupsi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil-KB), Senin (20/1/2020) Bahagia Mokoagow selaku Kepala Dinas memimpin penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatanganan pakta integritasdi jajaran eselon III dan IV telah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dengan 7 point. Point tersebut berisi:

1. Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

4. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest ) dalam pelaksanaan tugas, sambil senantiasa mengedepankan loyalitas kepada kepemimpinan atasan.

5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten.

6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara, serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan.

7. Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas, saya siap menghadapi konsekwensinya.

“Untuk tupoksi diharapkan masing-masing melaksanakan dengan baik sesuai dengan kewenangannya dan jangan melanggar. Etika harus terus berjalan dan diharapkan lebih baik dari tahun kemarin, serta menjaga kekompakan dan bekerjasama dalam pekerjaan. Bekerja pada tahun ini dengan baik, tingkatkan kualitas, wajib memberikan masukan yang benar kepada atasan,” jelas Bahagia. (Rizath)