Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Diskusikan pengembangan pasar rakyat, Walikota GSVL temui Wamendag Jerry Sambuaga

×

Diskusikan pengembangan pasar rakyat, Walikota GSVL temui Wamendag Jerry Sambuaga

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota GS Vicky Lumentut berdiskusi dengan Wamendag Jerry Sambuaga di Kementerian Perdaganggan

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) berkunjung ke kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta, Kamis (16/1/2019). Kedatangan Walikota GSVL diterima langsung Wakil Menteri Perdagangan DR Jerry Sambuaga. Tujuan pertemuan tersebut terkait pengembangan pasar tradisional di Kota Manado.

“Kedatangan kami ini untuk menyampaikan beberapa kegiatan Pemkot Manado yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan. Yakni soal pasar tradisional. Karena saat ini Pemerintah Kota Manado sedang mengembangkan pasar tradisional yang adalah pasar rakyat, yang akan dikembangkang menjadi lebih baik kedepan,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakannya, Pemkot Manado melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) telah mengajuan proposal bantuan untuk pembangunan pasar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

pasar modern
Dalam pertemuan Wamendag dengan Walikota Manado turut didampingi juga Kadis Perindag Hendrik Warokka

“Kami berharap Kemendag bisa menopang dan memfollow-up proposal ini. Disamping itu juga, bersama Wamendag, kami mendiskusikan soal beberapa usaha dan komoditi yang sedang dikembangkan di Kota Manado, dan berharap adanya dukungan dari Kemendag,” kata Walikota Manado dua periode ini.

Terpisah Dirut PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh mengapresiasi langka Walikota GSVL untuk mengembangkan pasar rakyat di Kota Manado.

“Langka Pak Walikota GSVL kita patut apresiasi. Dan kita akan tindaklanjuti dengan terus berbenah agar kedepan semua pasar di Kota Manado tidak lagi terkesan kumu, namun lebih modern,” ujar Suwuh.(aldi)