Paripurna Dalam Profesi Insinyur, ROR Jabat Ketua PII Wilayah Sulut

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, IPU ASEAN Eng (ROR) dipercayakan oleh perhimpunan organisasi profesi dalam bidang keinsinyuran yakni Persatuan Insinyur Indonesia (PII) sebagai Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2022.

Pelantikan PII Wilayah Sulut yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus cabang se-Sulut dan penyerahan sertifikat surat tanda registrasi insinyur (STRI) dilaksanakan di Ballroom Kawanua Convention Center Hotel Mercure pada Kamis, (13/02/20).

Ketua Umum Pengurus Pusat PII Dr. Ir. Heru Dewanto, MSc (Eng), IPU, ASEAN Eng menyampaikan selamat kepada ROR yang telah dilantik dan dioercayakan sebagai Ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara serta para pengurus cabang yang baru dilantik.

“Ini adalah kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan PII cabang se-Sulawesi Utara. Inilah saatnya kita melangkah bersama meningkatkan keinsinyuran di Provinsi Sulawesi Utara, mewujudkan amanah undang-undang dan program-program pengurus PII,” singkat Dewanto.

Sementara itu, dalam sambutanya, ROR yang baru dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara mengungkapkan bahwa inilah sumber daya manusia yang unggul di Sulut. Dengan harapan PII betul-betul akan menjadi motor pembangunan,” ungkap ROR.

“Semoga harapan dari PII pusat dan seluruh pengurus cabang dan anggota dapat terwujud,” pungkasnya.

Gubernur Sulut yang diwakili Asisten III Asiano Gamy Kawatu, SE, MSi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dengan harapan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat.

“Karena PII adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara. Kiranya momentum ini memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Sulut yang semakin hebat,” ujar Kawatu.

Hadir juga dalam momentum tersebut yakni Direktur Eksekutif PII Ir. Faizal Safa MSc, IPU, Asean Eng, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PII DR Ir Abdullah Qiqi Asmara ST M.Si IPM, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Djemi Gagola MSi, ME, para insinyur yang dilantik dan tamu undangan lainya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan