Monolimai Terpilih Ketua Aliansi Sopir Tombatu Langowan

Mitramanadoterkini.com,  TOMBATU – Sempat tertunda pemilihan ketua Aliansi Sopir Tombatu – Langowan ( Alstuwan ) akhirnya dilaksanakan untuk masa bakti periode 2020 s/d 2022.

Rapat anggota dilaksanakan disalah satu rumah anggota Alstuwan pada Sabtu malam 22 February 2020.Dalam rapat khusus yang sudah dijadwalkan berlangsung sangat alot dimana para anggota meminta agar dilaporkan pertanggungjawaban administrasi dan keuangan dari pengurus lama, namun hingga batas waktu yang dimintakan pengurus lama tidak mampu memberikan apa yang mintakan oleh anggota.

Dan akhirnya melalui musyawarah bersama menghasilkan keputusan agar segera melaksanakan pemilihan pimpinan baru yang memang sudah saatnya, karena sesuai aturan organisasi masa jabatan pengurus hanya dua tahun masa kepengurusan.

“Organisasi profesi ini sudah sepuluh tahun lebih berdiri dan kami sangat kompak, tapi akhir2 ini dengan adanya berbagai masalah dalam kubuh organisasi yang timbul dan tidak terselesaikan makanya saya meminta saat ini untuk melaksanakan pemilihan, karena anggota yang hadir saat ini sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan pemilihan,”ujar Meksen salah satu anggota Aliansi.

Pelaksanakan pemilihan berlangsung sangat demokrasi dimana semua anggota berhak dicalonkan untuk menjadi calon pimpinan.Dalam pemilihan ini memakai system Voting dan Aklamasi, saat mencari calon ketua dicari dari hasil pemilihan pertama dan muncul tiga calon peraih suara terbanyak untuk dijadikan calon tetap. Sama halnya dalam pemilihan Sekretaris juag diterapkan system Voting, tapi untuk jabatan Bendahara hanya dilakukan aklamasi.

Dan puncak dari pemilihan ini terpilihlah Frengki Monolimai Sebagai Ketua, Fandi Toar sebagai Sekretaris dan Minder Kindangen sebagai Bendahara.

Monolimai saat memberikan sambutan mengaharapkan agar dalam mejalankan kepengurusan yang baru terpilih ini supaya ada rasa saling kerjasama antar anggota dan pengurus.

“Saya tidak bisa menjalankan semua program organisasi dengan sendiri.Terima kasih sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin Alstuwan ini,”kata Monolimai.

Monolimai juga berpesan agar dalam menjalankan tugas dan profesi sehari2 agar dapat menjaga kwalitas pelayanan terhadap para penumpang dengan senyum dan sopan.
Dalam kesempatan ini turut hadir ketua Organda Mitra Alfian Jay dan Dinas Perhubungan Mitra yang diwakili oleh Rein Kindangen.(Jay)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan