Antisipasi Virus Corona, Tim Kesehatan Pemprov Pantau 36 Orang di Manado

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan pihaknya terus mengawasi 36 orang yang saat ini diduga sudah terjangkit virus Corona (COVID-19) dari seorang pasien Nomor 58 yang positif COVID-19 berasal dari Manado.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey saat melakukan rapat koordinasi pencegahan COVID-19 di Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (14/3/2020) malam.

“36 orang yang bersama-sama berhubungan langsung dengan yang terkapar (pasien positif COVID-19 Nomor 58) sudah kita tahu dimana dia tinggal, sudah ambil sampel darah dan sudah kirim ke Jakarta untuk mencari tahu apa mereka terjangkit atau tidak,” tegas Olly Dondokambey.

Olly mengaku pemeriksaan 36 orang itu berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti.

“Tidak ada kendala, semua kooperatif dan yang kita curigai (terjangkit COVID-19) ada dua orang karena mengalami panas sampai 38, yang lain tidak panas,” kata Olly kepada wartawan.

Olly sendiri mengaku baru bisa memberikan keterangan terkait masalah COVID-19 di Sulut setelah berkoordinasi dan mendapatkan ijin dari juru bicara pemerintah (pusat) untuk penanganan Virus Corona atau COVID-19.

“Pasien nomor 58 memang Pemerintahan daerah belum bisa mengklarifikasi kepada masyarakat apabila belum ada petunjuk dari pemerintah pusat, sehingga kalau toh ada keterlambatan dalam kita meng clear salah satu pasien (COVID-19) di Sulawesi Utara ini memang karena protap yang menjadi aturan dari satgas Nasional COVID-19 sehingga kita selalu berkoordinasi,” jelas Olly Dondokambey.

Olly pun berharap penanganan masalah Virus Corona di Sulut segera teratasi dengan baik. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan