Gubernur Minta Pusat Perbelanjaan Sediakan Bilik Disinfektan

Olly Dondokambeymanadoterkini.com,  SULUT – Pemerintah Provinsi Sulut terus melakukan upaya dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di daerah ini diantaranya meminta kepada seluruh pusat perbelanjaan/pertokoan/Supermarket/pasar Swalayan yang ada di Sulut untuk memasang bilik Sterilisasi.

Hal itu tertuang dalam surat edaran Gubernur Sulut Nomor: 440/20.2265/Sekr tanggal 26 Maret 2020 tentang pemasangan publikasi sterilisasi yang ditujukan kepada para pemimpin pusat perbelanjaan/supermarket/pasar swalayan di Sulawesi Utara.

Adapun isi Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE adalah:

“Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara, maka diperlukan dukungan serta sinergitas kerja segenap komponen pembangunan di Sulawesi Utara. Sehubungan dengan itu, maka dimintakan kepada seluruh pusat perbelanjaan/pertokoan/Supermarket/pasar Swalayan yang ada di Sulut untuk memasang bilik Sterilisasi (Disinfektan Chamber) yang sesuai dengan standar Kementrian Kesehatan RI/WHO di setiap pintu masuk dan keluar.
Demikianlah disampaikan untuk menjadi perhatian, Atasnya di ucapkan terima kasih.”

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan bahwa soal COVID-19 baik penanggulangan dan pencegahan penyebarannya tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, akan tetapi membutuhkan dukungan, sinergitas dan kerjasama serta seluruh komponen masyarakat sesuai dengan kapasitas. masing-masing.

“Wabah COVID-19 adalah tantangan dan masalah kita semua, untuk itu saya menghimbau seluruh komponen stakeholder meninggalkan perbedaan tapi bergandengan tangan bersama mengatasi masalah ini dengan kerjasama yang tulus dalam tindakan nyata dan Doa kita semua sesuai dengan kepercayaan dan Agama masing-masing.” tandas Olly. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan