Cegah COVID-19 Kesbangpol Sulut Awasi Langkah Extra Ordinary

Liowmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Sulut mengambil langkah aksi dan kebijakan (action and policy) yang extraordinary dalam menghadapi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di masyarakat.

Langkah ini dilakukan karena wabah Virus Corona atau Covid-19 merupakan kejadian yang tidak biasa sehingga dibutuhkan kebijakan luar biasa dalam menghadapi dan mengatasi dampaknya.

“Situasi wabah Virus Corona ini adalah extraordinary atau di luar suasana biasa sehingga membutuhkan action dan policy yang extraordinary dari Pemerintah Provinsi Sulut di bawah pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan pak Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw,” kata Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow S.Sos, Kamis (02/04/2020).

Menurut Steven Liow, pemberlakuan Social Distancing dan Physical Distancing serta seruan untuk melakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, stay at home, work from home, learning at home, bahkan pray at home dan langkah stimulan pemerintah melalui stimulus bidang kesehatan, jaring pengaman sosial serta stimulus ekonomi, semua itu demi rakyat Sulut.

Kesbangpol Sulut, kata Liow, terus memonitor sejauhmana seruan dan imbauan pemerintah direalisasikan oleh masyarakat Sulut.

“Kita semua perlu bekerja bersama-sama, bergotong royong, berdoa sambil melakukan aksi nyata, saling membantu guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona di daerah. Pembatasan sosial harus kita lakukan bersama untuk kita semua,” kata Liow seraya mengajak seluruh elemen masyarakat Sulut agar taat dan patuh pada anjuran dan imbauan pemerintah. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan