Singkirkan Masalah Politik, OD-SK Terus Lakukan Pencegahan COVID-19

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) terus melakukan upaya pemberantasan virus Corona atau COVID-19 di Sulut meski diterpa berbagai isu politik di media sosial (medsos).

Menurut OD-SK melalui Kabid Komunikasi Dan Informasi Publik di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Ivonne Kawatu dengan adanya virus corona di Sulut langkah-langkah yang diambil tentulah perlu pemikiran yang matang dan tepat sasaran.

“Karena akibat stay at home berdampak pada permasalahan sosial sehingga ada kekuatiran dan ketakutan masyarakat terutama bagi pekerja buruh, pekerja harian dan pekerja lainnya, sehingga Pemprov lewat instansi terkait dengan gerak cepat telah membagi-bagikan sembako, bungkusan makanan siap saji, yang diperuntukan bagi masyarakat ekonomi dibawah termasuk pemulung dan panti asuhan.”

“Jadi tidak ada kepentingan lainnya seperti yang
beredar saat ini di medsos dan sebagainya. Ini
murni peduli membantu dan meringankan beban
masyarakat ekonomi di bawah,” ujar Ivonne Kawatu.

Kawatu menambahkan, tugas pemerintahkan menjaga dan merawat rakyatnya dan bukan itu saja sejak awal untuk menangkal COVID-19 Pemprov telah melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat pencucian tangan dengan sabun di beberapa titik, dan membuat kotak disinfektan, kemudian ada gerakan pembagian masker dan hand sanitizer ini semua, semata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat walaupun mungkin belum terjangkau semua.

“Dan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memberdayakan semua potensi yang ada di jajaran dan instansi terkait yang di koordinir oleh
Sekprov Edwin Silangen. Kalaupun dalam pelaksanaan ada hal-hal yang menjadi tidak enak, terganggu ataupun tidak sesuai mohon agar dapat bersama-sama menyampaikan sehingga dapat dibenahi untuk menjadi lebih baik, tepat sasaran dan sesuai harapan,” jelas Kawatu.

Lanjut Kawatu, Gubernur selaku Ketua Gugus Depan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara telah berusaha sedemikian rupa tapi kalaupun masih ada yang belum terpenuhi sesuai target maka kewajiban masyarakat menyampaikan karena gugus depan di dalamnya juga ada Forkopimda yang selalu bersama lewat meeting mengeksekusi dan melakukan semua aturan dan kebijakan Presiden termasuk juga pergeseran anggaran untuk penanganan COVID-19.

Kawatu mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap berpikir positif, dengan bersatu padu, merapatkan barisan keluar dari permasalahan sosial dan menjaga agar tidak meluas virus COVID-19 di Sulawesi utara.

“Jauhkanlah pikiran negatif karena pemerintah dengan segala upaya daya dan dana melakukan semua ini untuk menjamin kehidupan masyarakat dan menyelamatkan demi terhindar dari penularan COVID-19. Kalaupun terkait dengan kerumunan disana ada Satpol-PP pihak Kepolisian yang mengatur dan menertibkan dan nantinya akan lebih ditertibkan lagi,” kata Kawatu.

Kawatu menghimbau sejak awal sampai saat ini masyarakat diingat-ingatkan untuk tetap waspada oleh tim publikasi menyampaikan himbauan dengan
menggunakan mobil keliling di jalan protokol, lorong-lorong dan membagi masker dan hand sanitizer seadanya sebagai tanda betapa pedulinya gubernur
dan wakil gubernur kepada rakyatnya. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan