Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Salur Bansos Buat Warga Terdampak Covid 19

×

Pemkab Minahasa Salur Bansos Buat Warga Terdampak Covid 19

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Kepedulian Pemkab Minahasa terhadap masyarakat yang terdampak virus corona (covid 19) bukan isapan jempol belaka. Buktinya Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM melalui Sekretaris Daerah Frits Muntu SSos menyalurkan bantuan sembako buat 20.834 kepala keluarga yang masuk kategori.

Penyerahan bansos tersebut dilakukan di Gedung Wale Ne Tou Minahasa di Tondano pada Selasa, (7/04/2020) tadi. “Bansos ini diberikan kepada tukang ojek, kusir bendi, supir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP. Dan mereka yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kecuali Program Keluarga Harapan (PKH). Data yang diambil dihimpun berdasarkan Base Data Terpadu (BDT),” ujar Muntu

Lanjutnya, bantuan diberikan secara bertahap. Dimulai tahap satu didistribusikan sejak Selasa 7 April 2020. Sementara tekhnis penuerahan bansos sesuai dengan mekanisme protokol pencegahan covid 19.

Dimana untuk mengantisipasi penumpukan massa, proses distribusi akan dilakukan dengan sistem berjenjang dari lemerintah kecamatan ke pemerintah desa. Dan akan didistribusikan oleh kepala jaga kepada masyarakat yang sudah didata sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pemkab Minahasa telah menyediakan beras sebanyak 104,2 ton dan berbagai bahan pokok lainnya seperti telur, minyak kelapa, supermie dan vitamin,” ungkapnya.

Pantauan wartawan siang tadi, sudah ada empat kecamatan di Tondano Raya yang melakukan serah terima bansos. Yaitu Kecamatan Tondano Barat, Tondano Utara, Tondano Timur, Tondano Selatan.

Sebagai informasi, Pemkab Minahasa telah menganggarkan Rp 12,5 miliar untuk bansos. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Minahasa terhadap masyarakat yang terdampak virus corona. (fis)