Total 15 Positif Corona COVID-19 di Sulut Hingga 11 April

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel menegaskan Pasien positif Virus Corona (COVID-19) di Sulut Sabtu, (11/4/2020) bertambah dari sebelumnya 13 orang menjadi total 15 orang.

Penyampaian tersebut disampaikan Dandel saat jumpa pers melalui video conference.

“Jumlah total pasien positif COVID-19 di Sulut menjadi 15 orang dari sebelumnya 13 orang,” tegas Steven Dandel.

Menurut Dandel, jumlah pasien positif COVID-19 sesuai data di website COVID-19 pusat berbeda dikarenakan saat ini website pusat masih belum terupdate karena ada masalah hanya saja pihaknya sudah menerima surat resmi terverifikasi dan sudah diterima secara formal.

“Sementara untuk pasien positif COVID-19 yang bertambah saat ini adalah pria 45 tahun asal Manado terkonfirmasi dari Makasar ke Manado,” tutur Dandel.

Sementara untuk pasien ke 15 pria berusia 25 tahun sebelumnya merupakan pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan masih dirawat di rumah sakit umum pusat Prof Kandou dengan riwayat perjalanan dari Jakarta ke Remboken Minahasa. Dari Tracing kontak sementra enam orang.

Untuk update saat ini, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 289, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 27 orang. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan