Bupati Tetty Ajak Warga Minsel Terdampak Covid-19 Segera Daftar Program Kartu Prakerja

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak warga Minsel lebih khusus pekerja yang terdampak wabah virus corona Covid-19 untuk daftar program kartu prakerja.

“Bagi warga Minsel terdampak COVID-19, khususnya untuk yang baru saja di-phk atau dirumahkan dan para pencari kerja, kami himbau agar segera mendaftarkan diri sebagai calon peserta penerima kartu pra kerja,” pintah Bupati kepada manadoterkini.com Minggu (12/4/2020).

Diketahui, masyarakat khususnya yang kehilangan penghasilan akibat terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19), yang menjadi peserta akan mendapatkan Rp 3.550.000 selama menjalani program.

“Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta yang tak bisa dicairkan atau hanya untuk biaya pelatihan online, Insentif pascapelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan (untuk 4 bulan) dan Insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 per survei (3 kali survei) atau total Rp150.000 per peserta,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa, untuk cara mendaftar bisa di lihat dari laman prakerja.go.id, Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda.

“Saya minta segera mendaftarkan Kartu Prakerja. Ini program dari pemerintah pusat yang dapat dimanfaatkan. Silahkan segera mendaftar di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten atau Provinsi,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan