Bertambah, Pasien Positif COVID-19 ke 20 Asal Minut

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Pasien positif Virus Corona (COVID-19) di Sulawesi Utara (Sulut) per hari ini Sabtu (18/4/2020) bertambah dua orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel dalam jumpa pers lewat video conference.

Menurut Dandel, dua orang pasien positif COVID-19 yang bertambah di Sulut yaitu wanita usia 71 tahun asal Manado yang sudah meninggal 7 April yang lalu.

“Pasien masuk rumah sakit pada tanggal 6 April dan meninggal 7 April. Sebelum sudah diambil Swab dan hasilnya baru diterima pada hari ini dengan hasil positif,” jelas Steven Dandel.

Dandel menambahkan pasien kasus 19 ini tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah hanya saja memiliki kontak erat dengan keluarga yang berasal dari Jakarta.

Sementara untuk kasus 20 adalah wanita berusia 37 tahun berasal dari Minahasa Utara (Minut).

“Pasien ke 20 adalah wanita berusia 37 tahun berasal dari Minut pelaku perjalanan Jakarta-Manado dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Wolter Monginsidi dan sudah dirawat selama dua minggu,” kata Dandel.

Dandel mengakui, hasil Swab pasien ke 20 ini agak terlambat diterima, namun hasilnya positif.

“Terlambat diterima, baru hari ini (hasilnya sampai),” tegas Dandel.

Sementara itu untuk hasil Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sulut berjumlh 256 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 58 orang.

Sementara total pasien positif COVID-19 di Sulut berjumlah 20 dengan perincian 5 orang telah dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal.

Sementara sisanya 12 orang masing-masing dirawat di Rumah Sakit Umum Prof Kandou 7 orang dan Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling 5 orang.
(Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan