Wabup FDW Serahkan APD di Tiga Rumah Sakit di Minsel

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) pada Senin (20/4/2020) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) di tiga Rumah Sakit (RS) yang ada di Minsel.

Adapun ketiga RS yakni RS Chantia Tompasobaru, RSUD Amurang, dan RS Kalooran Amurang.
“Saya berharap APD mampu menjaga tenaga medis yang ada di Rumah sakit agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga┬á bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19,” ujarnya.

Setelah penyerahan APD, Wabup langsung meninjau Rumah Sakit Chantia Tompaso baru, RSUD Amurang dan RS Kalooran Amurang. Seluruh pojok gedung RS menjadi objek pemantuan. Tak hanya ruangan, wabup juga mengecek kesigapan puskesmas melayani masyarakat.

MinselDalam kesempatan tersebut, Wabup mengungkapkan harus selalu siap menghadapi Covid19 hingga tingkat puskesmas.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya,” ujarnya.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan