Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
LifestylePemerintahan

Aksi Jurnalis Semangati Pasien COVID-19 dan Para Medis

×

Aksi Jurnalis Semangati Pasien COVID-19 dan Para Medis

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, Sulut – Aksi sosial kembali dilaksanakan oleh Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), dengan memberikan semangat kepada pasien positif COVID-19 dan para medis di Rumah Sakit di Manado, Senin (20/04/2020).

Pemberian semangat kepada pasien positif COVID-19 dan para medis juga diberikan JIPS dengan pemberian bingkisan berupa paket parcel yang berisi buah-buahan, susu dan cokelat.

Epmberian parcel tersebut diberikan kepada pasien positif COVID-19 dan para tim medis yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandouw Malalayang dan Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Teling yang mana kedua rumah sakit ini yang saat ini merawat pasien positif COVID-19 di Sulut.

Di RS Malalayang bingkisan diterima langsung oleh Direktur SDM dan Pendidikan R.D Kandou Manado dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes dan di RS. Teling diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Kolonel Abdul Alim.

Ivonne mengatakan, kegiatan JIPS sangat memotivasi. Iapun mengucapkan terimakasih kepada JIPS.

“Mewakili tenaga medis dan pasien mengucapkan terima kasih kepada JIPS yang begitu peduli kepada kami dan pasien. Simpati yang diberikan menyemangati kami. Semoga JIPS tetap sehat,” katanya.

Sementara itu Abdul Alim sendiri saat diwawancarai mengatakan, JIPS menunjukkan kegiatan yang positif dan perlu diikuti oleh seluruh rakyat indonesia bahwa kebersamaan itu perlu dalam menghadapi pandemi seperti ini ataupun bencana lainnya.

“Kebersamaan, persatuan, saling tolong menolong, saling suport dan tidak memberitakan hoax. Ini yang sangat penting,” kata Kolonel Abdul Alim.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengsuport dan memotivasi pada petugas medis dalam menjalankan tugas yang sangat berat.

“Perjuagan para tim medis perlu ditulis dengan tinta emas,” kata Rolf.

Selain itu kata dia, para wartawan yang tergabung dalam JIPS selalu memberikan motivasi kepada pasien COVID-19 agar terus berjuang untuk sembuh.

“Keluarga, sahabat dan kami semua terus mendoakan segera sembuh dan kembali bersama masyarakat,” kata Lumintang

Dia juga berharap agar pasien COVID-19 jangan dikucilkan tapi harus disuport oleh semua elemen masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkaikan HUT JIPS, pungkasnya. (Rizath)