Tangani Covid-19, Pemkab Minsel tambah anggaran Rp19,1 Miliar

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menganggarkan dana untuk penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) yang semula hanya di anggarkan sebesar Rp 13,162 miliar bertambah menjadi sebesar Rp19,1 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Minsel Melky Manus melalui Kabid Anggaran Johel Walangitan kepada manadoterkini.com Jumat (24/4/2020).

Dia mengatakan, dalam  penanganan dan pencegahan wabah virus corona di daerah ini, Pemkab Minsel melakukan beberapa hal dengan mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

“Anggaran dana dengan hati-hati dilakukan pergeseran. Sudah barang tentu kesemuanya sesuai ketentuan yang berlaku serta melalui persetujuan pimpinan. Setiap hari tim anggaran melaksanakan rapat guna mencari sumber dana,” katanya.

Lanjut Dia, Mengenai sumber anggaran itu didapatkan dari sejumlah item anggaran seperti belanja modal, belanja jasa dan belanja lainnya.

“Anggaran tersebut tidak hanya untuk penanganan kesehatan, namun juga untuk masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi atau jaring pengaman sosial,” jelasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan