3 Orang Lansia di Sulut Sembuh Dari COVID-19

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel mengatakan kasus 4 orang pasien positif COVID-19 di Sulut yang sembuh, 3 orang diantaranya adalah lanjut usia (lansia).

Penegasan itu disampaikan Steven Dandel dalam jumpa pers melalui video conference, Senin (27/4/2020).

“Tiga dari empat orang yang sembuh dari kasus COVID-19, atau dari dua kali pemeriksaan laboratorium sudah negatif adalah lansia. Oleh karena itu kami ingin menggambarkan kepada masyarakat bahwa COVID-19 ini adalah penyakit yang bisa sembuh,” tegas Steven Dandel.

Dalam arti, jika Pasien memiliki daya tahan tubuh yang cukup baik dan perawatan dilakukan secepat mungkin serta manajemen kasus ini dilaksanakan secepat mungkin maka tidak semua kasus COVID-19 akan jadi pantauan, lanjut Dandel.

Dandel juga menjelaskan, hal tersebut sudah terbukti di Sulut saat ini dimana ada orang tua, atau usia di atas 70 tahun dan memiliki penyakit penyerta namun bisa dinyatakan sembuh.

Oleh karena itu Dandel berharap agar masyarakat tidak perlu panik namun harus memiliki sikap optimis dan positif bahwa Sulut mampu keluar dari COVID-19. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan