Bupati Minsel : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Ditenga perang mencegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama pimpinan mejelis lintas agama menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di manapun berada. Hal tersebut disampaikan Bupati kepada sejumlah wartawa.

Dia mengajak seluruh umat Muslim khususnya masyarakat Minsel pada umumnya untuk bersama-sama menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan mulia ini.

“Mari kita jadikan Bulan Suci ini sebagai upaya meningkatkan kualitas diri secara rohaniah sebagai wujud pelaksanaan nilai-nilai keagamaan sebagaimana yang telah diajarkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut ini mengajak umat Muslim melaksanakan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan dengan penuh ketulusan dan kebaikan yang ada di dalam diri masing-masing guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di jalan yang diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ibadah puasa berjalan dengan penuh berkah hingga tibanya hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

“Ibadah puasa ini hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi umat Muslim dalam meningkatkan kualitas kerohanian dan spiritualitas guna mengembangkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya lagi.

Pada bagian lain, Bupati juga meminta agar umat beragama lain menunjukkan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara-saudara umat Muslim selama menjalankan ibadah puasa.”Kita hormati mereka sebagai sesama warga sehingga terwujud suasana kehidupan harmonis,” imbuhnya.

Dengan memaknai momentum bulan puasa, seluruh umat Muslim bersama umat beragama lainnya di Minsel akan memiliki kekuatan solidaritas, sosial, bergotong- royong untuk selalu bersama-sama menjaga kedamaian.

Menurutnya hal ini sangat diperlukan dalam membangun Minsel sesuai visi dan misi.

Terkait dengan ibadah puasa yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19, Bupati mengingatkan agar umat Muslim tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

“Tetap tertib dan disiplin bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, serta membatasi aktivitas dan interaksi dengan banyak orang,” ajaknya.

Lebih lanjut, umat yang tengah melaksanakan ibadah puasa juga diingatkan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan berkualitas pada saat sahur dan berbuka puasa, sehingga memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan