Sabtu, 30 Mei 2020

Kajati dan BPKP Sepakat Akan Awasi Anggaran COVID-19 Sulut

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kajati dan BPKP sepakat dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melakukan pengawasan terhadap dana penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

Hal tersebut setelah Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief dan Kepala Perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha menandatangani naskah kesepakatan bersama pendampingan dana penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Kantor Gubernur, Kamis (30/4/2020).

“Sebagai informasi, kesepakatan ini sebagai pedoman untuk melakukan kerjasama yang saling mendukung sesuai dengan ruang lingkup yaitu meliputi kegiatan pendampingan dan pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan daerah, pencegahan, pendampingan hukum, monitoring, evaluasi, dan tindakan hukum lain guna mencegah terjadinya KKN pada pengelolaan keuangan dan pengadaan barang/jasa guna keperluan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Sulut,” jelas Kepala Biro Hukum Sulut Dr Flora Krisen.

Selain itu, kesepakatan bersama ini untuk meningkatkan efektifitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana penanganan COVID-19 sehingga mendapatkan hasil optimal bagi masyarakat Sulut yang terdampak COVID-19. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*