Mudik Idul Fitri ditengah pandemi, Dishub dan Polres lakukan sweeping

manadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado bekerjasama dengan Satlantas Polres Maando akan memberlakukan sweeping dan pengawasan kendaraan di jalan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mudik Idul Fitri.

Kepala Dishub Kota Manado Michael Tandirerung menjelaskan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini yang bertepatan dengan dengan bulan puasa, maka pihaknya bersama pihak terkait lainnya seperti Kepolisian, TNI, Tim Kesehatan, Satpol-PP akan melakukan sweeping dan pengawasan seluruh kendaraan.

“Pengawasan, pemantauan, dan pengendalian kendaraan lebih terarah khusus kendaraan angkutan orang/penumpang dan barang. Kami juga harus pastikan jumlah orang dalam kendaraan yakni 50 persen dari kapasistas tempat duduk yang tersedia,” ujar Tandirerung, melalui Kabid Lalu Lintas Jalan (LLJ) Donald Wilar, Jumat (24/04/2020).

Dikatakannya, ada beberapa titik dan lokasi yang akan dilakukan sweeping tim gabungan ini, yakni di tiga pintu keluar/masuk atau batas kota Manado di Tugu Boboca Malalayang, Citra Land Winangun, dan Kairagi.

Di beberapa tempat tersebut akan ada posko pelayanan terpadu, yang akan melakukan monitoring pengamanan. Ia berharap kendaraan angkutan orang/penumpang tidak over kapasitas.

“Kami berharap orang di dalam kendaraan tetap melakukan physical distancing,” tukas Wilar.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan