PDP di Sulut Capai 103, Total 82 Orang Meninggal

Dandelmanadoterkini,com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel menyatakan hingga saat ini tercatat ada sebanyak 103 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di Sulut sesuai data Gugus Tugas.

Hal itu disampaikan Steven Dandel pada jumpa pers, Rabu (6/5/2020) melalui video conference.

Untuk 103 orang PDP itu sendiri masih dirawat di rumah sakit yang tersebar di seluruh Sulut. Sementara sejak Januari hingga saat ini total ada sebanyak 83 orang dengan status PDP telah meninggal dunia.

Menurut Dandel, para PDP yang meninggal tersebut paling tinggi diakibatkan karena penyakit infeksi paru. Kedua tertinggi yang meninggal diakibatkan karena gagal ginjal.

Sementara untuk penyakit lainnya yang menyebabkan PDP di Sulut meninggal adalah hipertensi, tuberkulosis paru, anemia serta kekurangan garam juga berkontribusi terhadap PDP yang meninggal.

Untuk hari ini, 5 orang PDP kembali dinyatakan meninggal dunia, kelima orang ini adalah wanita usia satu hari (bayi yang baru lahir) asal Minahasa Selatan (Minsel), wanita usia 70 tahun asal Kota Manado, wanita usia 56 tahun asal Minahasa, pria 46 tahun asal Bolaang Mongondow (Bolmong), dan pria usia 70 tahun asal Kota Manado. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan