Sulut Ketambahan 6 Pasien Positif COVID-19, Total 53

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel menyatakan bahwa hari ini, Sabtu (9/5/2020) Sulut ketambahan 6 orang pasien positif COVID-19.

“Ada enam kasus baru dan menambah total pasien positif COVID-19 di Sulawesi Utara menjadi 53 kasus,” tegas Steven Dandel saat jumpa pers melalui video conference.

Lanjut Dandel, keenam pasien positif COVID-19 yang bertambah adalah kasus 48 seorang anak perempuan umur 1 tahun, asalnya dari Minahasa. Kata Dandel yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan.

“Tapi menurut hasil penyelidikan epidemiologi kami, mobilitas dari orang tua yang bersangkutan itu cukup tinggi, antara Manado dan Minahasa,” kata Dandel.

Dandel juga mendapat informasi bahwa tetangga dari kasus 48 yang berusia satu tahun ini baru saja datang dari Jakarta, hal itupun menambah kemungkinan tertularnya COVID-19.

Sementara kasus 49 adalah seorang laki-laki usia 29 tahun asal dari Kota Manado yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan disalah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Manado.

“Kasus ke 50 adalah laki-laki juga usia 30 tahun asal Kota Manado, yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan disalah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Manado,” kata Dandel.

Kasus 51, laki-laki usia 54 tahun asal Kota Manado sebelumnya tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 52 adalah perempuan usia 50 tahun asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak ada riwayat perjalanan.

Terakhir kasus 53, laki-laki usia 28 tahun asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sebelumnya yang bersangkutan melakukan perjalanan dari transmisi lokal, dalam hal ini adalah Jakarta. (Rizath)

Covid 19 Pasien Positif Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan