Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Positif COVID-19 di Sulut Terus Bertambah, Bupati Minsel Perketat Perbatasan

×

Positif COVID-19 di Sulut Terus Bertambah, Bupati Minsel Perketat Perbatasan

Sebarkan artikel ini
minsel
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta petugas di posko perbatasan memperketat pengawasan menyusul bertambahnya kasus COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi 71.

Bupati meminta petugas di perbatasan jangan sampai lengah dan harus selalu siaga mengecek setiap kendaraan yang masuk. “Petugas yang berjaga di perbatasan, kita minta jangan lengah dan harus selalu siaga mengecek setiap kendaraan yang masuk,” katanya.

Posko pengawasan yakni perbatasan Kabupaten Minsel-Minahasa yakni di Desa Rap Rap Kecamatan Tatapan, Desa Munte, Desa Tangkuney, Kecamatan Tumpaan, perbatasan di Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran, perbatasan Minsel-Mitra di Desa Ranoketang Kecamatan Amurang dan Desa Beringin Kecamatan Ranoyapo, perbatasan Minsel-Bolmong di Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang, dan perbatasan Minsel – Boltim di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding.

Apalagi, imbuhnya, hasil rapid test menunjukkan warga yang positif di Sulut masih tinggi. “Meskipun suasananya Ramadhan, tetapi kita tidak boleh lengah. Sebab, hasil rapid test cenderung naik terus,” ujarnya.

Adapun, kasus pasien positif corona di Sulut tercatat sebanyak 71. Meskipun di Minsel belum ada warga yang terjangkit kasus corona. “Meskipun Minsel belum ada yang terjangkit, kita harus tetap waspada, apalagi Minsel merupakan jalur trans Sulawesi, kita berdoa agar warga Minsel tidak ada yang terjangkit,” ungkapnya.(dav)