Cegah Covid 19, Pemdes Kumelembuai Satu Perketat Penjagaan Pintu Masuk Desa

Covid 19

Hukum Tua Vendry Mamangkey turtun langsung menjaga portal masuk Desa Kumelembuai Satu

manadoterkini.com, AMURANG-Demi mengantisipasi akan Virus Covid-19. Pemerintah bersama masyarakat di Desa Kumelembuai Satu Kecamatan KumelembuaiĀ Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memperketat penjagaan di setiap pintu masuk dan keluar.

Setiap jalan masuk di desa Kumelembuai satu sudah diportal dan dijaga pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Penjagaan wilayah ini dilakukan warga desa guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dari orang luar kampung.

“Setiap orang yang masuk akan diperiksa suhu panasnya dan harus mengunakan masker, Virus memang tidak mempan dengan portal. Tetapi pembawanya bisa bebas keluar masuk desa jika tidak dibatasi pergerakannya,” ungkap Hukum Tua (Kumtua) Desa Kumelembuai satu Vendry Mamangkey kepada manadoterkini.com Selasa (12/5/2020).

Kumel

Hukum Tua Vendry Mamangkey bersama Senses Billy Mawitjere berdiskusi di pos penjagaan covid-19

Cara ini dilakukan pihaknya dalam rangka antisipasi potensi penyebaran virus corona yang dibawah orang luar.

Pihak desa ingin melindungi warganya agar tidak terpapar virus yang dibawa masyarakat dari luar.

“Ini juga sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah agar warga menjaga jarak sosial (social distancing) untuk memutus tali pesebaran virus corona (covid-19),” tandas adik dari Kadis Perkim Minsel Franky Mamangkey tersebut.(dav)

Posting Terkait

  1. author
    Billy Mawitjere5 bulan agoBalas

    Desa Kumelembuai satu adalah pintu masuk utama kecamatan kumelembuai akses masuk seluruh desa yg berada di kecamatan kumelembuai. Maka dari itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 pemdes kumelembuaoi satu tetap menerapkan prosedur yg berlaku..untuk itu pemerintah sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yg terus peduli dengan situasi darurat yg dialami bansa kita ini..
    Tetap waspada…!

  2. author
    Kiki mamangkey5 bulan agoBalas

    Semangat pemdes kumel satu

Tinggalkan pesan