Ibu Gubernur Acungkan Dua Jempol Untuk Tim Medis COVID-19

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua tim medis yang merawat pasien COVID-19 di Sulut.

Hal itu disampaikan Rita Dondokambey-Tamuntuan saat melakukan video conference (vidcon) dengan tim medis yang menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Prof. Kandou dan RS Wolter Monginsidi Manado, Rabu (13/5/2020).

“Apresiasi dan penghargaan patut kita berikan bagi para medis dan tenaga kesehatan sebagai pejuang di garda terdepan yang tak kenal lelah bergotong royong bahu membahu berjuang melawan, merawat dan menangani pasien yang terpapar COVID-19 yang walaupun beresiko terpapar COVID-19 tetapi dengan tulus selalu melayani pasien dan memberikan penyuluhan bagi masyarakat agar dapat sembuh dan terhindar dari wabah COVID-19,” katanya sambil menunjukkan dua jari jempol.

Ibu Rita yang adalah Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulut juga memberikan bantuan secara simbolis dari Pemprov Sulut berupa 100 pax tuna frozen dan 100 pax tuna kaleng untuk tim medis RS Prof Kandou serta 42 pax tuna frozen dan 42 pax tuna kaleng bagi tim medis RS Wolter Monginsidi.

Pemberian bantuan produk olahan ikan tuna sebagai asupan protein bagi para dokter dan perawat dimaksudkan untuk menjaga imunitas tubuh dalam melaksanakan tugas dan kegiatannya sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Mudah-mudahan tuna frozen dan ikan kaleng ini bisa menambah energi bagi para pejuang COVID-19 di RS Kandou dan di RS Wolter Mongisidi. Nanti juga ada tambahan. Ada udang, RS kandou dan Wolter Monginsidi dapat 100 kilogram, udang nanti menyusul, baru akan panen sore atau besok langsung dibawa ke RS, ini udang segar boleh langsung rebus, langsung makan, ini sama tuna frozen dan ikan kaleng,” sambung Gubernur Olly dalam vidcon.

Olly Berharap agar Tuhan selalu memberkati para tim medis kita semua terkait apa yang sudah kita bisa lakukan dalam rangka membantu masyarakat yang ada di Provinsi Sulut.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas peran serta bapak dan ibu di tengah pandemi COVID-19 ini,” sambungnya.

Sementara Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga Ketua Forikan Sulut dalam sambutannya menerangkan bahwa pandemi COVID-19 yang sedang melanda seluruh dunia membawa dampak pada banyak hal mulai dari isu ketahanan pangan dan gizi, ketahanan ekonomi, dan kehidupan sosial budaya masyarakat.

Rita, berharap penularan virus COVID-19 terhadap manusia yang rentan terhadap serangan virus ini, maka kebutuhan akan asupan nutrisi dan sumber pangan yang bergizi menjadi salah satu cara paling efektif dalam membentuk kekebalan dan ketahanan tubuh yang sehat dan kuat untuk menangkal serangan virus COVID-19.

“Pemberian dan penambahan gizi bagi para medis dan tenaga kesehatan dari bahan baku ikan diharapkan dapat menambah imunitas dan meningkatkan stamina sebagai bentuk dukungan dan motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Rita. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan