Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Wabub Ambil Sumpah Janji Perangkat Desa dan BPD Tombatu

×

Wabub Ambil Sumpah Janji Perangkat Desa dan BPD Tombatu

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA – Dengan menjalankan Prosedur/Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) pada Rabu (13/05/2020), menggelar Acara pengambilan Sumpah dan Janji Perangkat Desa serta BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) se Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara, yang dihelad di Lapangan Taman Kota Tombatu Desa Tombatu Tiga Kecamatan Tombatu Utara.

Pengambilan Sumpah dan Janji tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaya Oskar Legi, yang dihadiri Forkopimka ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ) salah satunya Plh Danramil ( Pelaksana Harian Komandan Rayon Militer ) 1302-13/Tombatu Pelda ( Pembantu Letnan Dua ) Ferry Wewengkang di Wilayah Teritorial Komando Rayon Militer ( Koramil )-13/Tombatu.

Wakil Bupati dalam wejanganya menyampaikan selamat menjalankan tugas negara, tetap proaktif dan memiliki sikap peduli terhadap kepentingan warga.
” Emban tugas, pesan Bapak Bupati, tetap komitment, untuk kepentingan warga Mitra, ingat fungsi BPD, satukan tekat dan satu suara untuk kepentingan warga desa kita,” ujar Legi

Sementara itu Plh Danramil di Wilayah Kabupaten Mitra di Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Utara ini, Sinergitas dan Kebersamaan diantara TNI dan Warga masih terjalin dengan baik dalam mendukung segala Program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah.
” Sebanyak 210 ( Dua Ratus Sepuluh ) Orang Perangkat Desa dan 105 ( Seratus Lima ) Orang BPD yang diambil Sumpah Janji saat itu, ” ujarnya.

Dijelaskanya Wilayah Kecamatan Tombatu, Perangkat Desa yang diambil Sumpah Janji sebanyak 110 ( Seratus Sepuluh ) Orang dan BPD sebanyak 55 ( Lima Puluh Lima ) Orang, dan untuk Wilayah Kecamatan Tombatu Utara, Perangkat Desa yang diambil Sumpah Janji sebanyak 100 ( Seratus ) Orang dan BPD sebanyak 50 ( Limah Puluh ) Orang.

Selain Wakil Bupati dan Plh Danramil Tombatu, Acara tersebut juga dihadiri Kadis PMD Kabupaten Mitra Royke, Kabag Humas Arnol Mokosolang MM, Camat Tombatu Aneke Sumendap, S.Pd, Camat Tombatu Utara Helda Mokat, S.Pd, Kapolsek Tombatu Ipda Yulen Carlos, serta Hukum Tua se Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara. (win).