Penambahan Tertinggi Kasus COVID-19 di Sulut, 11 Diantaranya Tenga Medis

Coronamanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel mengonfirmasi bahwa hari ini, Jumat, (15/5/2020) tercatat menjadi penambahan tertinggi pasien positif COVID-19 di Sulut.

Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 22 orang pasien positif COVID-19 yang bertambah hari ini, 11 diantaranya adalah merupakan tenaga medis.

Hal itu disampaikan oleh Steven Dandel saat melakukan jumpa pers melalui video conference. Berikut data penambahan pasien positif COVID-19 tersebut.

Kasus 84 laki-laki berusia 26 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Kasus 85 laki-laki berusia 25 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado.

Kasus 86 perempuan berusia 55 tahun, asal Kota Manado. Yang bersangkutan meninggal dunia pada tanggal 10 Mei 2020, di RSUP Prof Kandou. Setelah dilakukan penyelidikan epidemiologis dari Dinkes Kota Manado, mengaitkan kasus ini sebgai cluster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 87 laki-laki berusia 25 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Kasus 88 laki-laki berusia 11 tahun, asal Kota Manado. Yang bersangkutan adalah Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dari kasus 46 yang juga merupakan bagian dari cluster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 89: laki-laki berusia 26 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Kasus 90 perempuan 38 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado.

Kasus 91 laki-laki berusia 51 tahun, asal Kota Manado, merupakan bagian aktif cluster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 92 laki-laki berusia 24 tahun, asal Kabupaten Sangihe. Kontak Erat Resiko Tinggi kasus 31 yang merupakan bagian dari cluster Gowa Sulawesi Selatan.

Kasus 93 laki-laki 1 tahun, asal Kota Manado. Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 94 berusia 26 tahun, asal Kota Tomohon. Tidak ada riwayat perjalananan.

Kasus 95 berusia 25 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Kasus 96 berusia 43 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes A Kota Manado

Kasus 97 laki-laki berusia 34 tahun, asal Kota Manado. yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Kasus 98 perempuan berusia 45 tahun, asal Kota Manado. Petugas kesehatan di institusi fasilitas kesehatan.

Kasus 99 perempuan berusia 23 tahun, asal Kota Manado. Kontak Erat Resiko Tinggi kasus 46 bagian dari cluster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 100 perempuan berusia 10 tahun, asal Kota Manado, Kontak Erat Resiko Tinggi Pasien 46 bagian dari Pasar Pinasungkulan.

Kasus 101 kaki-laki berusia 59 tahun, asal Kabupaten Minahasa Utara yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 102 laki-laki berusia 15 tahun, asal Kota Manado. Kontak Erat Resiko Tinggi Pasien 46 yang merupakan bagian dari cluster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 103 perempuan berusia 48 tahun, asal Kota Manado. Kontak Erat Resiko Tinggi Pasien 46 bagian dari cluster Pasar Pinasungkulan

Kasus 104 laki -laki berusia 33 tahun, asal Kota Manado, yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado

Pasien Nomor 105: berumur 34 tahun, jenis kelamin Laki-laki, asal Kota Manado, yang bersangkutan adalah petugas kesehatan di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Manado. Bagian dari Cluster Faskes B Kota Manado.

Dengan ketambahan 22 orang hari ini berarti jumlah total pasien positif COVID-19 berjumlah 105 orang, dengan perincian meninggal 6 orang, sembuh 31 orang dan yang aktif dirawat saat ini sebanyak 68 orang.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 128 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 116 orang. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan