Jelang Idul Fitri, JIPS Bagi Bapok Untuk Kaum Duafa

Mitramanadoterkini.com, SULUT – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) hari ini Rabu, (20/5/202) melakukan aksi nyata melalui pemberian bantuan sosial kepada kaum duafa yang beragama Islam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

JIPS sendiri merupakan Komunitas berbagai media di Sulawesi Utara, baik cetak maupun elektronik yang sehari-harinya bertugas meliput pemberitaan di kantor Gubernur Sulut.

Bantuan seperti bahan pokok (bapok) seperti beras dan uang tunai diberikan JIPS kepada lima belas orang petugas kebersihan (cleaning servis) yang bekerja di Kantor Gubernur Sulut yang beragam Islam.

Menurut Koordinator JIPS Rolf Lumintang hal ini selain untuk membantu atau meringankan beban sebagian masyarakat yang terdampak COVID-19, aksi sosial ini juga sudah merupakan tradisi JIPS setiap menjelang hari raya besar keagamaan.

“Kegiatan ini untuk merawat tradisi dengan semangat kerukunan dan kebersamaan ditengah ditengah pandemi. Karena biasanya menjelang hari raya Idul Fitri, teman-teman JIPS yang beragama Kristen lah yang menjadi inisiasi dan panitia, begitu sebaliknya,” jelas Rolf Lumintang.

Namun Rolf menyayangkan, aksi yang sudah menjadi tradisi ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dampak wabah COVID-19, dimana adanya pembatasan orang untuk berkumpul serta selalu menjaga physical distance menjadi penyebab semua anggota JIPS tidak bisa bergabung.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Aksi Sosial Idul Fitri JIPS Herman Manua ditemani Donal Taliwongso, Tonny Sumakul, Rizath Polii, Steven Walukow, Sam Lumi mewakili JIPS berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga ditengah-tengah pandemi COVID-19 terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Selamat menyambut Idul Fitri bagi saudara-saudara yang akan merayakannya”
(Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan