Permohonan Pengurusan Dokumen Kependudukan Minahasa Membludak

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sejak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) memberlakukan pelayanan secara online, permohonan pengurusan dokumen kependudukan meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Minahasa, Melky Rumate. Menurutnya, semua nomor kontak staf yang bertugas di Dinas Dukcapil Minahasa bisa dihubungi untuk keperluan pengurusan dokumen kependudukan oleh masyarakat.

“Dibandigkan dengan pelayanan secara langsung sebelumnya, pelayanan online seperti ini yang lebih banyak permohonan pengurusan dokumen kependudukan oleh masyarakat. Peningkatannya sangat drastis,” ujar Rumate.

Apalagi masyarakat tidak perlu lagi datang langsung di Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumen. Cukup bermohon saja dari rumah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Bisa lewat whatsapp, masenjer, dan lain-lain. Yang penting semua persyaratan harus lengkap

“Meski melayani secara online, pelayanan secara langsung di kantor juga tetap dibuka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya. (fis)

Asisten I Pemkab Minahasa pilihan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan